Friday, October 25, 2013

Satukan Anggota Keluarga, HP Hadirkan Komputer Android All-in-One

Posted: 23/10/2013 15:20

Satukan Anggota Keluarga, HP Hadirkan Komputer Android All-in-One
(Foto:Liputan6.com/Ervina Anggraini)

Liputan6.com, Jakarta : Jika kebanyakan komputer All-in-one (AIO) dirilis dengan menggunakan sistem operasi Windows, tidak demikian dengan perangkat yang satu ini. Hewlett Packard (HP) kali ini memperkenalkan kehadiran perangkat AIO berbasis Android bernama HP Slate 21.
Layaknya menggunakan tablet atau smartphone, semua aplikasi dan aktivitas juga bisa diakses menggunakan komputer AIO ini. Dengan menggunakan layar berukuran 21 inci, HP berupaya memberikan pengalaman dan keseruan bermain game atau menonton film bersama anggota keluarga.
Meskipun begitu, HP juga tidak melupakan faktor keamanan data dan aplikasi yang disematkan dalam perangkat ini. Untuk memaksimalkan semua fungsi dan aplikasi, HP Slate 21 sudah bisa menggenali face unlock maksimal 5 pengguna.
"Isu keamanan kerap menghantui perangkat berbasis Android terlebih Slate 21 yang bisa digunakan oleh orang tua dan anak sehingga memungkinkan secara tidak sengaja aplikasi tertentu diunduh oleh anak. Untuk itu kami menggunakan face unlock yang mampu mengenali hingga 5 wajah penggunanya," ucap Ellya selaku Business & Development Manager - Tablets Printing & Personal System Group HP saat ditemui Liputan6.com di Restoran Pepenero SCBD, Jakarta, Rabu (23/10/2013).
Dengan begitu orang tua dapat memudahkan mengontrol aplikasi apa saja yang boleh diakses oleh anak, bahkan saat penggunaan tidak diawasi secara langsung. HP Slatebook 21 sudah dibekali dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dengan prosesor quad-core Tegra 4 seri T40S besutan Nvidia.
Meski ditujukan untuk keluarga, HP juga menyematkan aplikasi pendukung produktivitas secara pre-install. Sebut saja kehadiran aplikasi Kingsoft Office, e-print untuk mencetak dokumen secara wireless, Splashtop2 HD untuk mengakses perangkat secara remote dan aplikasi pendukung lainnya.
Jika dibandingkan AIO lain, Slate 21 relatif terjangkau yakni hanya dihargai Rp 3.999.000 termasuk keyboard dan mouse wireless. (vin/den)

Source: Liputan 6.com

0 comments:

Post a Comment